Kepala Desa

IMG-20210218-WA0021

Nama Lengkap : H. UDIN SANUSI YANDI, S.Pd
Tempat, Tgl Lahir : Cianjur, 10 Januari 1958
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama  Islam
Pendidikan Terakhir S.1
No. SK Bupati Cianjur : 141.1/Kep.19-pem/2013
Alamat : Kp. Kayumanis RT 1 RW 6
    Desa Sukatani, Kecamatan Pacet-Cianjur
No. Telepon/HP :  

Alhamdulillah ini merupakan periode ke 2 beliau mendapat amanah menjadi kepala desa kembali di Desa Sukatani,sebelumnya beliau adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Cianjur yang ditugaskan di Kantor Kecamatan Pacet. Sebelumnya ia juga pernah menjadi Penjabat Kepala Desa Ciputri beberapa bulan lamanya sampai terpilih Kepala Desa Ciputri yang baru.

Selama kiprahnya dalam mengabdikan diri sebagai Kepala Desa, beliau selalu menekankan kepada para perangkat desa bahwa kita adalah pelayan masyarakat, artinya kita harus secara tulus dan ikhlas melayani warga, bukan harus dilayani. Tentu saja untuk memberikan pelayanan yang terbaik harus diimbangi dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Beliau selalu mendorong kepada perangkat untuk selalu mau terbuka terhadap perubahan dan cepatanya informasi dan harus selalu belajar terutama perihal teknologi informasi.

sesuai dengan slogan desa Sukatani, Sukatani NGAJI,NGAHIJI,KAHIJI, dengan slogan tersebut beliau menekankan pentingnya peran Agama dalam kehidupan kita sehari-hari,sehingga beliau mengadakan program khusus untuk perangkat dan lembaga desa yaitu TILAWAH Al quran, santunan anak yatim dan jompo,program shodaqoh/infak dan program keagamaan lainnya.semoga dengan menerapkan slogan ini kita bisa menjadi SUKATANI HEBAT.

Dalam hal pembangunan, sejak awal beliau berkomitmen untuk membuat dan melaksanakan program yang lebih berpihak kepada warga (pro rakyat), terutama pembangunan yang sangat dirasakan dan sangat berdampak untuk warga dalam menunjang perekonomian, yaitu pembangunan infrastuktur jalan desa, jalan lingkungan, jalan pertanian, di samping pembangunan drainase, TPT, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.  

Di bawah kepemimpinannya, seiring dengan program pemerintah pusat yang menggenjot pembangunan infrastruktur dari desa, Desa Sukatani memperoleh predikat Desa Maju. Semoga ke depan, Desa Sukatani akan lebih maju dan mencapai kemandirian.