RAPAT PEMBINAAN RT-RW SE-DESA SUKATANI

IMG20190315135414

Jum’at,15/03/2019
Berkaitan dengan alat komunikasi Handy Talky (HT) yang telah dimiliki oleh para ketua RT dan RW yang belum optimal penggunaannya karena masalah teknis, Kepala Desa Sukatani, H. Udin Sanusi Yandi, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa alat komunikasi ini harus seoptimal mungkin dimanafaatkan, adapun masalah teknis hari ini bersama-sama dimusyawarahkan penyelesaiannya. yang pertama membentuk struktur pengurus radio komunikasi lokal untuk mempermudah koordinasi, Ketua RW sebabagi korwil tingkat RW, Kepala Dusun sebagai Koordiantor Kedusunan, dan di tingkat desa diserahakan kepada Kasatgas Keamanan, Dadang Kusnadi, sebagai Koordiantor Tingkat Desa. Selanjutnya akan dibangun penguat sinyal gelombang radio berupa repeater untuk mengatasi beberapa HT yang tidak terjangkau. Selain handy talky, Pemerintah Desa juga akan memberikan alat komunikasi berbasis android kepada semua RT untuk mempermudah pelaporan khususnya kependudukan.

Permasalahan selanjutnya terkait dengan sampah yang sudah 2 tahun terakhir terus diupayakan. Kepala Desa berencana akan membangun Tempat Pembuangan Sementara (TPS) bekerja sama dengan Dinas Kebersihan Kabupaten yang akan diangkut setiap hari. Selain itu, di beberapa ke-RW an telah dibangun tempat pembakaran sampah, diharapkan para petugasnya terus aktif untuk memanfaatkan sarana tersebut. Kepada petugas yang aktif akan diberikan rewards dari Pemerintah Desa.

Kemudian dalam penanganan sampah, Ketua Karang Taruna siap untuk membantu bekerja sama dengan para ketua RT dengan terlebih dahulu akan mendata dan memperbaharui anggota Karang Taruna di tingat RT dan RW.

Bhabinkambtibmas Desa, Yusup Supriadi, menekankan kepada Ketua Karang Taruna Desa agar meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Desa Sukatani agar program yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik, Karena Karang Taruna Desa berada di bawah koordinasi Pemerintah Desa. Selain itu, ia mengharapkan agar radio Handy Talky agar segera dapat diaktifkan dan dimanfaatkan, termasuk HP android yang nanti akan dibagikan kepada semua ketua RT. Dengan telah banyaknya ketua RT yang sudah tergabung di PKRD, ia mengharapkan agar ada jalur khusus lokal Desa Sukatani.

Babinsa juga menyampaikan bahwa Karang Taruna Desa akan mengadakan sowan ke RW untuk sosialisasi program Karang Taruna dengan jadwal yang telah ditentukan.
Harapannya agar semua lembaga kemasyarakatan desa dan bersinergi dalam membantu pembangunan di Desa Sukatani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *