Pemeriksaan Tes Hepatitis B Untuk Ibu Hamil di Desa Sukatani

Senin,27/07/2020 Pemeriksaan darah Hepatitis bagi ibu hamil di Desa Sukatani telah dilaksanakan tadi pagi bersama Bidan Neneng.Tes darah atau pengambilan sempel darah dilakukan secara rutin oleh ibu hamil,tujuannya untuk mengetahui apakah ibu hamil mengalami penyakit tertentu,seperti infeksi atau kurang darah,seta untuk mendeteksi kelainan pada janin.

Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk tes darah ,potensi masalah selama kehamilan dapat terditeksi sedini mungkin.Penanganan yang tepat dan cepat pun dapat dilakukan guna mencegah kondisi yang lebih serius.

Jenis-jenis Tes Darah untuk ibu hamil

-Tes darah lengkap untuk mengetahui apakah kadar hemoglobin dalam sel darah merah ibu hamil normal atau terlalu sedikit yang artinya pertanda anemia.Selain itu,tes ini juga dapat dilakukan untuk meghitung jumlah sel darah putih.

-Tes golongan darah,antibodi,dan faktor resus.Tes ini untuk mengetahui golongan darah (A,B,AB, atau O) dan resus darah ibu hamil (resus negatif atau positif).

-Tes HIV penyebab AIDS pada ibu hamil bisa menular ke janin selama kehamilan, saat melahirkan, atau selama menyusui.

-Tes hepatitis B, virus hepatitis B dapat menyebabkan penyakit hati yang serius. Hepatitis B dapat menular dari ibu kepada janin selama kehamilan. Akibatnya, bayi memiliki resiko tinggi untuk terinfeksi virus hepatitis jangka panjang dan menderita penyakit hati di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *