Pelantikan Anggota KPPS Desa Sukatani sekaligus simulasi pemilu 2019

WhatsApp Image 2019-03-30 at 12.02.30

Sabtu,30/03/2019. Pesta Demokrasi yang akan diadakan sebentar lagi dilaksanakan mulai dari pemilihan Presiden dan Pileg 2019 diharapkan dapat menghadirkan pemimpin-pemimpin yang terbaik dan amanah dalam menjalankan tugas juga kewajibannya demi kemajuan Negara Republik Indonesia.
Peran dan tugas KPPS sangatlah penting dalam kesusksesan acara demokrasi ini, Pelaksanaan Pelantikan KPPS di Desa Sukatani seklaigus simulasi di ikuti oleh anggota KPPS dan Para petugas ketertiban.
acara pertama di buka oleh pembawa acara sekaligus PPS Desa sukatani.

acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Pembacaan SK oleh Sekretaris PPS Bapak Wiwin Suhendrik.

Pembacaan Sumpah /pelantikan anggota KPPS dipimpin oleh ketua PPS Lia Septiani,Spd.AUD.

Penandatanganan Berita Acara pelantikan KPPS dan ditutup pembacaan doa Oleh Ustad Daud Idris

Arahan dari PPK Ende supriyadi, M.Hum.agar para anggota kpps tetap menjaga netralitas, karena ibu bapak sudah resmi dilantik menjadi anggota KPPS dan para ketua KPPS agar menjadi Leader yang baik dalam berjalannya Pemilu 2019.

Tanggapan dan arahan dari Panwascam Dani Ramdani,mengingatkan kembali tentang netralitas dan semoga kehadiran para panwas TPS menambah semangat kerja KPPS,ada tiga pelanggaran yang harus diperhatkan dalam pemilu yaitu:
1.Pelanggaran Kode Etik
2.Pelanggaran Administrasi
3.Pelanggaran Pidana
Acara Selanjutnya Simulasi Pemilihan Umum 2019

Acara simulasi dilaksanakan oleh anggota kpps dan petugas ketertiban tps, simulasi berjalan lancar.

Tanggapan dari Kepala Desa Sukatani Bapak H.Udin Sanusi Yandi,S.pd ,Petugas keamanan diharaplan lebih sigap jika ada pemilih yang mengganggu ketertiban pelaksanaan pemilihan dan agar petugas KPPS yang bertugas menjaga kotak suara untuk lebih teliti agar surat suara masuk kedalam kotak suara yang sesuai.

Tanggapan dari Binmas Bapak Yusup Supriyadi harapan saya agar para ketua kpps bisa menekankan kepada linmas untuk di pintu masuk agar pemilih yang memasuki TPS bisa diperikasa dari segi keamanan seperti dilarang membawa HP ke TPS,Memakai atribut partai,merokok dan sebagainya, juga dalam pendristribusian kotak agar selalu berkordinasi.

Tanggapan dari Binsa Bapak Rohmat, saya hanya menambahkan sedikit karena tadi sudah dibahas panjang lebar oleh rekan-rekan yang lain,harapan saya pemilu kali ini bisa diikuti dan dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *