BLT DD TAHAP 5 DESA SUKATANI TELAH CAIR

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 5 sedang dilaksanakan Kamis,17/09/2020.Besaran BLT-DD Tahap 5 ini sejumlah Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) yang diterima oleh 292 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Yang berhak menerima BLT Dana Desa adalah masyarakat miskin,yang belum terdaftar karena terjadinya exclusion error,masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya,belum dapat PKH,belum dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),bahkan yang belum dapat kartu prakerja.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa ini Pemerintah Desa Sukatani tetap melaksanakan protokol kesehatan dan protokol keselamatan dengan menghimbau masyarakat untuk mencuci tangan,memakai masker,pengecekan suhu dan jaga jarak.dan pemerintah Desa Sukatani juga membagikan 30 butir telur per KPM, yang diperoleh dari bantuan CSR PT.CIPENDAWA TBK.

Semoga wabah COVID-19 ini segera berlalu sehingga kita bisa hidup normal kembali, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kedisiplinan masyarakat dengan melaksanakan protokol kesehatan.BLT Dana Desa tahap 5 ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat pada masa pandemi COVID-19 ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *