BIMTEK Anggota KPPS Desa Sukatani dalam rangka Persiapan Pemilu 2019


Rabu 10/04/2019.Sesuai dengan agenda dari KPU seluruh anggota KPPS desa sukatani melaksanakan bimtek dalam rangka persiapan Pemilu 2019, dengan Narasumber PPK Kecamatan Pacet.

Sambutan dari Kepala Desa sukatani H.Udin Sanusi Yandi,S.Pd.Pelaksanaan pemilihan umum yang akan dilaksakanan pada hari rabu tanggal 17 apil 2019 sudah semakin dekat, ini merupakan moment kita sebagai masyarakat Indonesia dalam memilih pemimpin untuk 5 tahun ke depan, dan KPPS merupakan bagian penting dalam menentukan keberhasilan Pemilu, sesuai arahan dan harapan dari Bupati Cianjur semoga kehadiran dan Partisipasi pemilih dalam pemilihan caleg dan pemilihan Presiden kali ini bisa mencapai 70% atau dengan kata lain meningkat dari Pemilu yang sebelumnya.
dilanjutkan sambutan dari Binsa Desa Sukatani saya berharap peran petugas keamanan TPS bisa maksimal tolong diinfokan jika ada pemilih yang belum hadir, saya haya bisa mendukung dan memonitor mudah-mudahan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua.

acara Bimtek dibuka oleh PPK Pacet Bapak Hilman, Acara bimtek ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memantapkan lagi tugas dan peran KPPS dalam Pemilu nanti,Walau Pemilu 2019 hampir sama dengan pemilu-pemilu yang sebelumnya. Namun selalu saja ada aturan yang berubah.semoga kita bisa melaksakan acara bimtek ini dengan baik dan bisa mengambil manfaatnya untuk tugas kita diTPS,

acara inti Pembekalan Materi Oleh anggota PPK Bapak Ende Supriyadi, M.Hum. dan diakhiri dengan simulasi pengisian C1 oleh anggota KPPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *